X-Steel - Wait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA

Dec 8, 2012

NTFS Ialah


Pada awal tahun 1990, Microsoft ingin menciptakan suatu system file yang memiliki kualitas dan kecepatan tinggi serta dapat menjamin dan mengamankan sistem operasi. Saat itu, Microsoft telah memiliki system operasi yaitu MS-DOS dan Windows 3.x yang diharapkan memiliki kelebihan tersendiri untuk menyaingi UNIX dan system operasi lainya. Salah satu kelemahan dari system operasi MS-DOS dan Windows 3.x yaitu system ini masih tergantung pada file system FAT dimana file system ini memiliki banyak kekurangan dalam hal penyimpanan data dan proses manajemen file.


Pada saat yang bersamaan, Microsoft akan membuat suatu system operasi yang terbaru yaitu Windows NT. Oleh karena itu, untuk menghindari timbulnya kelemahan dari system operasi tersebut akibat penggunaan file system FAT, maka Microsoft harus membuat file system baru yang tidak lagi bergantung pada file system FAT. File system itu kemudian diberi nama New Technology File System atau yang sekarang lebih dikenal dengan nama NTFS.

Microsoft membuat desain dari file system NTFS ini berdasarkan analisis kebutuhan dari system operasi baru yang akan dibuatnya. Bagaimanapun NTFS tidak seluruhnya baru, sebab sebagian dari konsopnya didasarkan pada file system yang lain.

Fitur Utama NTFS

NTFS merupakan sebuah sistem file yang fleksibel dan ampuh sebagaimana yang dapat kita lihat dalam model sistem file sederhana. Fitur yang paling bermanfaat dari NTFS antara lain yaitu:

* Recoverabilitas: tinggi dalam daftar dari persyaratan untuk sistem file W2K yang merupakan kemampuan untuk kembali dari sistem yang hancur dan kesalahan disk. Dalam kesalahan ini, NTFS mampu untuk mengonstruksikan kembali volume disk untuk sebuah keadaan yang konsisten. Ini dilakukan dengan menggunakan sebuah model pemrosesan transaksi untuk perubahan sistem file; masing-masing perubahan yang signifikan diperlakukan sebagai sebuah aksi atomik yang seluruhnya dilakukan atau tidak dilakukan sama sekali. Masing-masing transaksi yang berada dalam proses waktu dari kesalahan merupakan bagian dari proses back up atau proses penyelesaian. Sebagai tambahan, NTFS menggunakan penyimpanan yang berulang untuk data sistem file kritis sehingga kesalahan dari sebuah sektor disket tidak berakibat hilangnya dari data yang menjelaskan struktur dan status dari sistem file.
* Security (keamanan): NTFS menggunakan model objek W2K untuk mendorong keamanan. Sebuah file terbuka diimplementasikan sebagai sebuah objek dengan sebuah penjelasan keamanan yang mendefinisikan dalam atribut keamanan.
* Disk yang besar dan file yang besar: NTFS mendukung disk yang sangat besar dan file yang sangat besar yang lebih efisien dibandingkan dengan sistem file lainnya termasuk FAT.
* Arus Data Multiple: isi aktual dari sebuah file diperlakukan sebagai sebuah arus byte. Dalam NTFS memungkinkan untuk mendefinisikan sebuah arus data multiple untuk sebuah file tunggal. Sebuah contoh dari utilitas fitur ini adalah membolehkan W2K digunakan oleh sistem Macintosh terpisah untuk menyimpan dan mengembalikan file. Dalam Macintosh, masing-masing file memiliki dua komponen, data file dan sebuah sumber fork yang mengandung informasi tentang file. NTFS memperlakukan dua komponen ini sebagai dua arus data.
* Fasilitas Indeks Umum: NTFS mengasosiasikan sebuah koleksi atribut dengan masing-masing file. Kumpulan dari deskripsi file dalam sistem manajemen file diorganisasikan sebagai sebuah database relasional sehingga file dapat diindeks oleh atribut mana saja.

0 komentar:

Post a Comment