X-Steel - Wait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA

Dec 7, 2012

sejarah opera mini

3.05 KB
Opera Mini adalah penjelajah web yang dirancang khusus untuk ponsel, dan juga untuk PDA Phone dan Smartphone. Penjelajah Web ini tersedia dalam beberapa platform Java MIDP 2.0/Java J2ME, Android , Windows Mobile , iOS, BlackBerry OS , UIQ3, Symbian, dan Zeebo. Opera Mini adalah sebuah aplikasi yang gratis, didukung melalui kemitraan antara para pengembang, yaitu Opera Software, situs aplikasi gratis Gamejump, situs web Yahoo , dan Mesin Pencari Google . Sejarah Opera Mini berasal dari penjelajah web Opera untuk komputer pribadi, yang telah tersedia untuk umum sejak 1996 .
Opera Mini pada awalnya dirancang untuk ponsel yang telah mampu terkoneksi atau tersambung ke jaringan internet. Opera Mini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 10 Agustus 2005 sebagai pilot project dalam kerjasama dengan stasiun televisi Norwegia , TV 2. Sehingga pada saat itu, Opera Mini hanya tersedia untuk pelanggan TV 2. Keunggulan Opera Mini terbaru mempunyai fitur yang tidak ada pada browser bawaan ponsel biasa yaitu mengupload file secara langsung. Opera Mini terkenal akan dengan kecepatan browsingnya yang cukup cepat, biasanya lebih cepat daripada browser bawaan ponsel. Keunggulan lainnya dari Opera Mini adalah tarifnya yang relatif lebih murah dari browser bawaan milik ponsel ini dikarenakan Opera Mini dapat mengkompres suatu halaman sampai 90%. Keunggulan yang menarik ialah dapat menyimpan halaman website yang dianggap penting atau menarik oleh penggunanya, dan selanjutnya disimpan di folder yang telah dipilih pengguna pada memori telepon atau kartu memori. Opera Mini juga dapat menyinkronkan bookmark, dan tekan cepat ke akun milik anda di Komunitas Opera. Versi Opera Mini 6 menyertakan fitur Share yang memungkinkan pengguna membagikan halaman yang dibaca ke account jejaring sosial Facebook , Twitter , dan My Opera.
Opera Mini juga sudah banyak memiliki macam-macam tipenya. Dan berikut ini macam-macam Opera Mini yang saya ketahui:
1. Opera Mini Original
3.54 KB
Opera Mini merupakan Opera Mini original atau asli yang pertama kali dibuat oleh Amerika Serikat (US). Opera Mini ini terdiri dari beberapa versi mulai dari v3.1, v4.2, v4.3, v4.4, v5.0, v5.1 , v6.0 hingga versi terbarunya yaitu Opera Mini 12. Untuk mendapatkan Opera Mini ini kita cukup mengunjungi situs resmi dari Opera Mini yaitu www.opera.com. 2. Opera Mini Labs Edition
1.95 KB
Opera Mini ini merupakan perubahan dari Opera Mini original yang dibuat oleh China. Dasar dari Opera Mini ini adalah Opera Mini 4.2 Kongsong. Fitur utama dari Opera Mini ini adalah fitur anti joysticknya yaitu kita dapat menggerakan kursor pada Opera Mini tersebut tanpa harus menggunakan joystick yakni dengan menggunakan angka-angka yang sudah ditentukan. Opera Mini Labs Edition tersedia pada Opera Mini 4.2 Labs. Jujur saja Opera Mini tipe ini merupakan Opera Mini favorit saya. Pada dasarnya Opera Mini ini berbahasa China, akan tetapi sudah diterjemahkan kedalam beberapa bahasa seperti Inggris dan Indonesia.
3. Opera Mini Modif
4.17 KB
Opera Mini tipe ini lebih dikenal dengan sebutan 'OPMOD'. Merupakan hasil modifan dari negara Rusia. Opera Mini ini memiliki banyak fitur lebih yang tidak dimiliki oleh Opera Mini lainnya. Akan tetapi saya tidak begitu menyukai Opera Mini ini, dengan alasan loadnya yang cukup berat bagi browser yang memiliki kapasitas RAM yang rendah. Serta Opera Mini ini terkesan membinggungkan bagi saya. Oleh karena itu saya kurang menyukai Opera Mini ini. Versi terbaru dari Opera Mini ini adalah Opera Mini Modif 4.21 RC (Release Candidate) yang sudah tersedia dalam beberapa versi. Antara lain RC1, RC2, dan RC3.
4. Oupeng
5.06 KB
Saya sebenarnya tidak begitu mengerti mengenai Opera Mini ini, akan tetapi sepengetahuan saya Opera Mini ini merupakan perubahan dari Opera Mini original versi 6.0 keatas yang dirubah sedemikian rupa. Opera Mini ini memiliki keunggulan pada tampilannya dan kecepatan downloadnya.
5. Opera Mini Mobile
5.06 KB
Opera Mini ini dikenal juga dengan sebutan 'OPMOB'. Opera Mini ini sebenarnya tipe dari Opera Mini original versi 10 keatas yang merupakan penggani dari browser handphone. Sayangnya Opera Mini ini hanya berkerja pada browser yang berbasis Symbian OS dan memiliki ukuran memory yang cukup besar diatas 5MB. Opera Mini ini memiliki kelebihan pada saat mendownload file berukuran besar. 6. Opera Mini Turbo
2.67 KB
Opera Mini ini merupakan editan dari negara Kanada. Opera Mini Turbo atau Torque memiliki kelebihan pada kecepatan akses halamannya yang lebih dari pada tipe Opera Mini lainnya. Ciri-ciri Opera Mini ini adalah adanya simbol sayap (Torque) pada setiap homescreennya.
7. Opera Mini Seven atau Opmin Next
4.05 KB
Opera Mini merupakan perubahan dari Opera Mini original versi 7.0 keatas yang hanya tersedia untuk browser berbasis Android dan Symbian OS. Opera Mini tipe ini lebih dikenal dengan sebutan 'OPMINNEXT'. 8. Opera Mini Handler
Untuk tipe Opera Mini yang satu ini saya mungkin dapat berbicara sedikit lebih banyak. Siapa sih yang belum tahu Opera Mini Handler? Hampir semua orang mungkin sudah tahu akan keberadaan Opera Mini yang satu ini. Hampir dari beberapa tipe Opera Mini yang sudah saya jelaskan diatas telah terdapat versi Handlernya. Opera Mini Handler biasanya digunakan untuk kegiatan 'PHREAKING' yang ditujukan agar membuat akses internet menjadi gratis. Akan tetapi tahukah teman-teman siapa negara yang pertama kali membuat Opera Mini Handler ini? Patut dibanggakan ternyata negara pembuat dari Opera Mini Handler ini adalah negara tercinta ini, Indonesia. Kita patut berterima kasih kepada Master Yk_Handler dan teman-temannya sebagai orang yang perama kali membuat Opera Mini Handler ini. Dan saat ini dengan semakin banyaknya Master-Master Handler maka tipe-tipe Opera Mini Handler pun menjadi semakin berkembang.

0 komentar:

Post a Comment