X-Steel - Wait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA

Jun 23, 2013

Ini 5 Kelebihan dan Keunggulan dari iOS 7


1. AirDrop
Bila Samsung punya S-Beam, maka kini Apple tak mau ketinggalan dengan menghadirkan fitur baru yang disebut, AirDrop. Tapi fitur berbagi file ini bukan berbasia Near Field Communcation (NFC).
"AirDrop merupakan cara berbagi konten dengan orang terdekat dengan cepat dan sama sekali baru," kata Craig Federighi, Apple Senior Vice President Software Engineering.
Caranya pun sederhana. Pengguna hanya perlu memilih tombol AirDrop yang ada di pusat notifikasi, memilih file yang diinginkan dengan mudah, tanpa dipersulit harus terkait jaringan tertentu atau set up macam-macam.
Craig pun meyakinkan pengguna terkait keamanan saat menggunakan cara berbagi file model baru ini. Sebab ada fitur enkripsi sehingga konten Anda akan terlindungi.
2. Kamera dan Album Foto
Perubahan paling mencolok juga terlihat dari album foto yang ditawarkan di iOS 7. Di sistem operasi terbaru ini, tampilan saat melihat foto jauh lebih cantik.
Perubahan masif akan terlihat saat pengguna melihat hasil foto dan video dari jarak dekat dan jauh. Karena saat di-zoom maka akan tampak hasil lokasi dan tanggalnya.
Ya, foto dapat di-tag berdasarkan lokasi dan tanggal pengambilan yang disatukan melalui fitur yang disebut moment.
Tak hanya itu, penyematan fitur baru juga terdapat di kamera. Pengguna dapat mengambil gambar dan langsung membungkusnya dengan filter ala Instagram.
3. Safari
Tak kalah menarik adalah melihat redesain dari Safari. Tak sekadar antarmuka, sejumlah fitur anyar juga disematkan di peramban mobile Apple ini.
Selain ikon logonya yang berubah, Safari di iOS 7 juga ditambahkan dengan fitur baru seperti full screen, tab baru dan kontrol untuk orangtua untuk mencegah anaknya membuka hal yang tak diinginkan.
Selain itu ada juga iCloud KeyChain, seperti yang ada di OS X Mavericks. Yakni kemampuan dalam memahami password pengguna yang dilihat dari kebiasannya.
Perubahan menarik juga dirasakan di fitur reader, yakni membaca sebuah halaman dengan menghilangkan tampilan aslinya, dan hanya membentuk gambar dan tulisannya.
Saat membuka tab dalam jumlah banyak pun juga hadir dengan desain baru yang ciamik karena bisa dilihat dari atas.
4. App Store dan Music
Sedikit perubahan ada di dalam App Store di iOS 7. Pengguna tak perlu dipusingkan lagi dengan update dari aplikasi yang telah terinstal, karena dapat melakukannya sendiri tanpa campur tangan pengguna.
Sementara itu kategorinya lebih spesifik di aplikasi App Store, karena penyertaan kategori untuk anak-anak dengan umur tertentu.
Tak kalah menarik adalah tampilan desain dari Music. Pengguna bisa melihatnya lebih simpel dan modern.
Masih dari fitur musik, Apple memperkenalkan iTunes Radio, yang merupakan perubahan fungsi lebih jauh dari iTunes Match dalam versi gratis.
Seperti Pandora atau Spotifiy, pengguna dapat mendengarkan lagu yang tersedia di awan atau cloud
5. Siri
Asisten digital Siri juga mendapat sentuhan perubahan dari tim master desain Apple Jhony Ive di iOS 7. Hal ini khususnya terkait kemampuan intelegensi saat diperintakan.
Antarmuka Siri juga tampil berbeda, dengan latar belakang abu-abu yang sedikit tembus pandang.
Fitur barunya sendiri adalah opsi memilih suara dari perempuan dan pria yang sama fleksibelnya di Siri sebelumnya. Pemilihan suara pria untuk Siri bukan hal baru sekali, karena opsi memilih bahasa ke akses Inggris menggunakan suara pria.
Nah, Siri kini juga dapat diperintah lebih luas lagi, seperti kemampuan memutar voicemail, mengatur pencahayaan, membaca Twitter dari tweet tertentu.
6. Facetime Audio
Era panggilan berbasis internet atau VoIP juga mempengaruhi Apple untuk menelurkan layanan sejenis yang disebut Facetime Audio.
Dari namanya bisa ditebak, ini adalah penambahan fitur yang ada di Facetime yang merupakan layanan video call besutan Apple.
VoIP ala Facetime Audio ini dapat digunakan secara gratis antar pengguna Apple saat jaringan berada di 3G, LTE atau WiFi..

0 komentar:

Post a Comment