X-Steel - Wait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA

Mar 28, 2014

Empat Hal Bodoh yang Sering dilakukan oleh Blogger

Dalam dunia blog di Internet kalian pernah mendengar hal-hal bodoh atau konyol yang dilakukan oleh para blogger dari berbagai platform. Pelakukanya tidak memandang pemula maupun yang telah handal. Berikut adalah Empat Kebodohan yang sering kita temu - disusun dari berbagai sumber. Empat kebodohan tersebut, sebagai berikut ini:

1. Post-It-Post, Re-Post dan Double-Post.
Beberapa blogger senang menge-post ulang suatu post yang telah dibuat oleh seseorang demi ketenaran semata. Ini sangat konyol, karena dia hanya re-post tanpa mengetahui apa inti dari post tersebut, coba kalian bayangkan; seorang komentator bertanya mengenai suatu hal yang ada di dalam post (seperti FAQ / penyelesaian masalah), apakah blogger (orang yang menge-post-kan) bisa menyelesaikan masalah tersebut? Tentu tidak, dia tidak akan bisa karena dia hanya meng-CoPas dari buatan orang lain, buatan orang lain -- dia bukan orang yang membuatnya. Memang, re-post boleh-boleh saja, tidak ada yang melarang asalkan mencantumkan sumber dari mana post tersebut didapatkan. Tolong hargai hak cipta orang lain.

2. Blog hantu.
Saya benci yang ini. Blog hantu maksudnya; membuat blog dengan url (alamat) yang unik yang banyak orang-orang menginginkannya. Akan tetapi saat blog tersebut telah dibuat, blog tersebut tidak pernah diisi--hanya dikosongkan dan ditinggalkan begitu saja, tidak ada tindakan lain, sungguh mengecewakan bagi blogger lain...

3. Iklan yang mengganggu.
Saya sangat benci dengan seseorang yang memasang iklan secara berlebih-lebihan, mereka sangat mengganggu. Pasalnya, disetiap post terdapat banyak iklan yang sangat amat mengganggu bagi pembaca-nya, walaupun beberapa pemasang iklan menawarkan iklan yang tidak senonoh. Memang iklan sangat menguntungkan, tapi tidak terlalu bagi beberapa pembaca blog. Demikian juga dengan saya, saya tidak akan memasang iklan yang berlebih-lebihan, Saya tidak ingin seperti layaknya pihak yang mengganggu saya.

4. Terlalu banyak mengekspos kepribadian.
Saat sebuah blog menceritakan hal-hal pribadi mengenai kehidupan sehari-hari, menurut saya blog itu sangat membosankan dan tidak menarik. Sata tidak tahu seburuk; melihat photo-photo yang sangat membosankan dari orang yang anda tidak pedulikan dan tidak pernah bertemu, atau dipaksa menjawab pertanyaan yang tidak nyaman oleh sepupu jauh mengenai apa itu pedobear dan mengapa itu lucu. Inilah alasannya beberapa orang mengabaikan Facebook, selamanya. Tidak bermaksud menyinggung blog-blog pribadi, semua ada privasinya.

0 komentar:

Post a Comment