X-Steel - Wait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA

Dec 23, 2012

FBI menagkap Seorang hacker


FBI menangkap seorang pria yang dituduh terlibat aktifitas hacking server Sony tahun lalu. Raynaldo Rivera (20 tahun), nama pria itu, menyerah di Arizona, Amerika Serikat. Rivera menyerahkan diri 6 hari setelah juri California menyetujui tuduhan konspirasi dan penyerangan terhadap server Sony pada April 2011 kepadanya.

Raynaldo Rivera dituduh sebagai anggota LulzSec, kelompok hacker yang mengaku melakukan serangan. Jika tuduhan tersebut terbukti maka Rivera menghadapi ancaman hukuman 15 tahun penjara. Penangkapan Rivera merupakan penangkapan anggota LulzSec kedua setelah FBI terlebih dahulu menangkap Cody Kretsinger (24 tahun).


Tahun lalu telah terjadi pembobolan besar-besaran terhadap server PlayStation Network milik Sony yang dilakukan oleh LulzSec. Menurut informasi Reuters (28/08), penyerang menggunakan teknik injeksi SQL dalam aksinya.

Setelah berhasil membobol, grup penyerang langsung mengumumkan nama, tanggal lahir, alamat, email, nomor telepon, password milik ribuan orang member PlayStation Network. Penyerang juga memamerkan secara terbuka penyerangan tersebut melalui Twitter.

"Dari saru injeksi kami dapat mengakses segalanya," tulis grup penyerang di Twitter saat itu. "Kenapa Anda percaya terhadap perusahaan yang takluk karena serangan sederhana" tambah grup itu dalam pernyataannya.

Dari penyerangan tersebut Sony mengaku alami kerugian sebesar USD 600 ribu. Namun Sony tahun itu juga mendapat serangan yang lain. Pada bulan Mei 2011, PlayStation Network juga diserang pihak lain. Serangan kedua mengakibatkan lumpuhnya jaringan milik Sony. Serangan kedua memiliki nilai kerugian yang lebih besar karena bernilai USD 170 juta.

0 komentar:

Post a Comment