X-Steel - Wait
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGANNYA DAN JANGAN LUPA TINGGALKAN KOMENTARNYA

Dec 11, 2012

Manfaat nyata menggunakan ponsel Android

Dan sebagai jawaban atas pertanyaan dari pak Joko Sutarto di tulisan Alasan Memilih Sistem Operasi Android, maka saya akan menjelaskan beberapa manfaat optimal yang saya rasakan ketika menggunakan ponsel android.
  1. Aktifitas email dan perpesanan secara realtime

    Sudah saya jelaskan di atas. Yang jelas, saya langsung dapat membaca komentar-komentar yang masuk di blog ini melalui email. Sebesar apapun ukuran email yang masuk, saya pun masih dapat membacanya.
    Untuk pesan SMS gratis, saya menggunakan aplikasi whatsapp dan Jaxtrsms. Keduanya memungkinkan saya mengirim pesan ke berbagai macam ponsel secara gratis. Khusus untuk JaxtrSMS, ponsel si penerima tidak perlu dipasang aplikasi sejenis.

  2. Aktifitas ngeblog

    Saya mampu untuk mengelola seluruh blog-blog saya dalam ponsel android saya, baik itu blog yang berbasis wordpress, blog posterous blogspot, dan lain-lain. Android Market menyediakan aplikasi untuk ngeblog dari berbagai macam platform.
    Saat saya hendak melihat statistik kunjungan blog melalui Google Analytic, saya bisa dengan mudah melihatnya kapan saja dengan aplikasi gAnalytics.
  3. Aktifitas fotografi

    Salah satu hobi saya adalah fotografi. Saya biasa mengambil beberapa foto, dan kemudian mengeditnya melalui aplikasi fotografi yang banyak dikembangkan, memberinya berbagai macam efek, dan kemudian mengunggahnya ke berbagai macam jejaring sosial seperti facebook, twitter,
  4. Aktifitas bisnis online

    Saat saya hendak mentransfer uang ataupun hanya melihat balance (jumlah), saya bisa menggunakan aplikasi resmi paypal for android.
    Ketika hendak melihat pencapaian dari Google Adsense, saya bisa melihatnya melalui aplikasi AdSense Dashboard, Adsense Widget, atau Adsense Client.
  5. Membaca berita

    Di sela-sela perjalanan ke kantor, saya biasa membaca berita maupun blog secara online menggunakan Aplikasi google reader. Banyak portal berita Indonesia menyediakan aplikasi native android, seperti detik, kompas, liputan 6, tempointeraktif, majalah pulsa, dan lain sebagainya. Bahkan forum terbesar dan terpopuler di Indonesia (Kaskus) pun memiliki aplikasi untuk android yang dikembangkan oleh pihak ketiga.
  6. Aktifitas-aktifitas offline lainnya

    Berbagai macam aktifitas baik online maupun offline bisa saya lakukan melalui ponsel android. Namun saya rasa tidak perlu dijelaskan satu persatu karena terbatasnya waktu untuk menuliskannya.
Itulah manfaat-manfaat yang saya rasakan secara nyata melalui ponsel android yang saya miliki. Semoga mencerahkan.

0 komentar:

Post a Comment